Tuesday, July 01, 2008

Entertainment



Nama Lengkap
Chicko Jericho

Tempat/ Tanggal Lahir
Jakarta, 3 Juli 1984

Pendidikan Terakhir
Mahasiswi Semester V Universitas Moestopo Jakarta

Nama Orangtua
Chana Jarumilinal dan Deby Jarumilinal

Makanan Kesukaan
Masakan Thailand

Zodiak
Cancer


Keikutsertaannya di ajang Cover Boy Aneka Yess tahun 2000 silam, menjadi pembuka jalan bagi pemilik nama lengkap Chicko Jericho ini untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya, sejak itu, ia kerap mendapat banyak tawaran, baik itu iklan maupun sinetron.

Biarpun begitu, nama Chicko, begitu ia akrab disapa, baru benar-benar melambung ketika ia bermain dalam sinetron ‘Cinta Bunga’ yang tayang stripping di SCTV. Tak tanggung-tanggung, sang pemeran Reno ini harus beradu akting dengan Laudya Cynthia Bella, bintang muda yang tengah bersinar.

Chicko tentunya tak menyangka bila keisengannya mengikuti casting sinetron berbuah popularitas seperti sekarang. Biarpun begitu, berakting bukanlah hal baru bagi cowok kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984 ini, “Sebenarnya dulu waktu kecil senang nonton film, senang ngelihat orang berakting, Dulu sih, pengen ah, kayak githu. Terus akhirnya coba-coba. Ternyata enak.”

Di awal-awal kiprahnya di dunia akting, bungsu dari dua bersaudara pasangan Chana Jarumilinal dan Deby Jarumilinal ini memang kerap kesulitan mendalami dialog yang diberikan kepadanya. Namun, hal itu ia jadikan cambuk untuk lebih baik ke depannya.

“Kita belajarnya sama yang udah senior, sama yang udah berpengalaman. Banyakin nanya. Akhirnya lama-lama dapat sendiri,” ujar penyuka warna hitam dan biru ini.

Penyuka olahraga renang dan bola basket ini mengaku beruntung mempunyai keluarga yang mendukung kiprahnya di dunia entertainmen. Biarpun begitu, kedua orangtuanya tetap meminta cowok berkulit putih ini untuk tetap menomorsatukan pendidikan.

Alhasil, Chicko harus pintar mengatur waktu, “Itu resiko yang diambil. Kebetulan kuliah saya pagi sampai jam 12-an. Saya udah bilang sama unit, saya bisa syuting habis makan siang jam 1, jam 2. Kalau pulangnya malam, saya ijin kuliah. Tapi kalau kuat saya yah kuliah.” Rosa Hilda/ krosceknews.com

Sinetron :
• Cinta Bunga
• Cinta Sejati
• Akhir Cinta

Film :
• In The Name Of Love
• Lawang Sewu

Prestasi :
• Cover Boy Aneka Yess!! 2000

No comments: